Oppo A15  hadir sebagai smartphone yang dijual pada kelas harga 1 jutaan. Untuk diketahui handphone ini dirilis pada November 2020 lalu. Nah masuk dalam handphone kelas entry level, ternyata banyak yang penasaran dengan produk smartphone ini.

HP Oppo A15 hadir di pasar Indonesia dengan harga  sekitar 1,9 jutaan saja. Untuk harga yang sangat terjangkau ini, ternyata Oppo menghadirkan berbagai kelebihan dari varian smartphone yang baru saja dikeluarkan ini.

 

1. Punya Bodi Elegan

HP keren punya body yang terbilang memiliki bobot ringan hanya 175 gram dengan ketebalan 7,9 mm. Smartphone punya desain yang solid sehingga tampak elegan dengan 2 varian warna pilihan. Untuk varian warna yang bisa dipilih yaitu warna hitam dan putih. Sementara untuk desainnya memiliki sentuhan kesan premium. Layar handphone punya kualitas yang lebih cerah dibanding dengan kompetitornya. Memiliki dukungan berupa kecerdasan buatan sehingga bisa menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis.

 

2. Baterai Cukup Besar

Oppo A15 datang dengan kapasitas baterai yang cukup besar sesuai dengan harganya. Untuk diketahui handphone ini memiliki kapasitas daya 4.230 mAh, sehingga cukup kuat digunakan sepanjang hari hanya dengan membutuhkan waktu 1 kali pengisian saja. Oppo sendiri mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 16 jam jam saat dilakukan percobaan menonton video HD secara online. Sementara untuk bermain game bisa tahan hingga 6 jam. Terdapat pula tambahan fitur Super Nighttime Standby. Fitur ini ini mampu mempelajari kebiasaan tidur para penggunanya dan mampu mengurangi konsumsi daya ketika malam hari

3. Performa Lumayan Kencang

Dari segi performanya sendiri, handphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35. Selain itu terdapat pula processor PowerVR GE8320. Untuk RAM Oppo A15 sendiri dibekali dengan RAM 3GB, jadi bisa dibilang cukup mempengaruhi kinerja dari handphone ini. Ditambah dengan memori internal sebesar 32 GB, dan jika masih kurang, ada  terdapat slot untuk memori card. Untuk semakin meningkatkan performa handphone ini ketika bermain game disematkan pula fitur Hyper Boost. Fitur ini dapat memperbaiki kinerja game dan juga respon sentuh.

 

4. Kamera Utama Tergolong Bagus

Smartphone ini memang bukan yang terbaik di kelasnya. Tapi bisa dibilang pada sektor kamera untuk kamera utamanya cukup bisa diandalkan. Kamera belakang pada handphone ini memiliki resolusi 13 MP. kemudian ada lagi dua kamera dengan sensor masing-masing 2 MP dan fitur kamera makro serta bokeh. Sementara pada bagian kamera selfie nya disematkan sensor lensa 8 MP.

 

5. Adanya Fitur Sidik Jari

Oppo A15 menghadirkan sensor sidik jari yang mendukung untuk kunci keamanan. dengan begitu saat membuka layar handphone cukup hanya dengan satu sentuhan saja. Jika tidak menginginkan fitur ini Anda masih bisa memanfaatkan Face Unlock, yang merupakan fitur identifikasi pengguna berdasarkan wajah. Namun perlu diketahui bahwa fitur ini tidak secepat sensor sidik jari.

 

 

Demikian beberapa kelebihan dari Oppo A15 yang perlu Anda ketahui. sekedar informasi tambahan bahwa HP ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan fitur yang lebih menarik dari OS sebelumnya. Nah bagi Anda yang menginginkan Oppo versi A15 ini maka wajib membelinya di toko paling direkomendasikan yaitu Blibli. Blibli menjual berbagai produk smartphone dengan harga yang lebih terjangkau serta produk aman dan terjamin keasliannya. Dapatkan pula promo diskon menarik dari blibli untuk setiap produk setiap harinya.