Meski banyak orang berdampak pada situasi pandemi, namun investasi bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Kamu yang masih memiliki pekerjaan dan pendapatan rutin tiap bulan, tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk berhemat salah satunya dengan menyisihkan nya untuk investasi. Ada banyak instrumen investasi dan aplikasi investasi terbaik yang bisa kamu pilih.

Investasi di masa pandemi mungkin membuat beberapa orang takut mendapat kerugian di masa sulit seperti sekarang. Untuk itu kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi investasi yang aman. Nah bagaimana cara cerdas untuk memilih aplikasi tersebut?

Memilih Aplikasi Investasi Terbaik

Kamu tentu tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Tapi satu hal yang pasti, kamu tidak boleh menunda kegiatan investasi yang harus dilakukan sekarang juga. Nah pertanyaannya, gimana sih memilih aplikasi investasi terbaik?

  • Pilih Yang Aman

Salah tips dalam berinvestasi tentu anda harus memilih yang aman dan untuk jangka waktu panjang. Karena memang tujuan utama Investasi adalah memudahkan kehidupan anda di masa depan bukan masa sekarang. Nah dalam memilih instrumen investasi beserta aplikasinya, maka jangan tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi dengan resiko kecil.

Karena dalam dalam investasi terdapat istilah high risk high return. Jadi jika kamu bisa memahami istilah ini maka bisa melakukan investasi dengan baik tanpa kerugian besar seperti uang yang akan hilang.  Karena tentu saja inflasi bisa naik dan bisa turun secara tiba-tiba dan kamu sebagai investor harus siap dengan hal itu. Seseorang yang melakukan investasi jangka panjang, tidak perlu khawatir dengan inflasi yang naik turun sebab hal tersebut adalah wajar.

  • Memiliki Rating Tinggi

Di zaman sekarang banyak hal diukur dengan rating dan juga review dari para pengguna. Termasuk juga ketika memilih aplikasi investasi terbaik. Kamu  pasti bakal lebih yakin pada aplikasi yang memiliki rating 4-5 bintang di Playstore ataupun App Store ketimbang rating dibawahnya.

Jadi secara tidak langsung, rating ini tentu saja bisa menjadi acuan yang baik kalau kamu ingin memilih aplikasi untuk berinvestasi yang aman. Karena saat banyak orang memilih aplikasi dengan rating yang tinggi, berarti aplikasi tersebut memang terpercaya.

  • Adanya Manajer Investasi

Memilih aplikasi dalam melakukan investasi bukan masalah waktu tetapi ketelitian. Salah satunya dalam melihat apakah aplikasi tersebut punya manajer investasi terbaik. Dengan adanya manajer investasi pada sebuah tempat investasi, kamu yang pemula bisa diuntungkan dengan hal ini.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan keterangan seputar produk investasi yang ditawarkan dan persentase keuntungan yang didapatkan. Bahkan lewat manajer investasi kamu juga bisa dengan mudah melihat laporan investasi. Dan tentu saja, tugas seorang manajer investasi mampu membantu kamu untuk lebih memahami risiko pada instrumen investasi yang dipilih.

  • Punya Legalitas Kuat Dan Mudah Digunakan

Sebuah aplikasi investasi yang aman biasanya harus punya legalitas yang kuat. Minimal aplikasi tersebut sudah terdaftar di OJK dan telah terverifikasi pada lembaga hukum tersebut. Kamu bisa kok dengan mudah mengecek apakah sebuah tempat berinvestasi sudah legal langsung di website OJK.

Nah setelah bisa dipastikan legal, baiknya aplikasi ini juga punya sifat yang user friendly. Kemudahan dalam penggunaan aplikasi harusnya terdapat pada berbagai fitur yang ditawarkan. Tidak hanya fitur registrasi saja, tapi juga pada fitur pembelian produk. Hal ini memudahkan semua kalangan untuk menggunakan aplikasi dengan baik.

Aplikasi digibank by DBS Untuk Investasi Terbaik

Kamu nggak perlu bingung dan galau untuk mengurusi dan memilih aplikasi investasi terbaik apa yang harus dimiliki. Sebab telah hadir Aplikasi digibank by DBS untuk investasi kekinian.

Aplikasi ini sangat memudahkan bagi kamu yang tidak ingin berada di kerumunan orang untuk melakukan buka rekening ataupun penyetoran investasi. Karena, kini  semuanya bisa kamu lakukan lewat aplikasi. digibank menawarkan dua sistem investasi yakni deposito dan obligasi.

Keuntungan memilih investasi dalam bentuk deposito lewat digibank by DBS adalah sebagai berikut.

  • Memberi kemudahan, jadi bisa dibilang sangat efisien secara waktu karena kamu nggak perlu melakukan antrian yang panjang dan juga mengisi formulir untuk registrasi. Karena sudah tersedia form buka rekening secara online yang bisa diisi dalam beberapa menit saja.
  • Hanya dengan dua syarat, karena kamu hanya membutuhkan e-KTP dan juga sidik jari guna melengkapi verifikasi
  • Memberikan gratis biaya, perlu diketahui juga transaksi lewat digibank bebas biaya admin. Jadi kamu bisa menikmati bebas fasilitas gratis transfer lewat aplikasi. Bahkan kemudahan ini juga bisa kamu dapatkan ketika bertransaksi lewat jaringan ATM Bersama/Prima/ALTO.

Nah tentu sangat praktis bukan, melakukan investasi dengan aplikasi investasi terbaik di masa pandemi yg seperti sekarang. Sebab semuanya sudah bisa dilakukan secara online lewat Aplikasi digibank by DBS untuk memudahkan investasi,  baik lewat deposito maupun obligasi.