Produk asuransi sekarang ini sama pentingnya dengan tabungan, karena juga berguna di dalam mengelola keuangan Anda menjadi lebih baik. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya dewasa ini ada kian banyak diantara masyarakat yang membeli asuransi. Mulai dari asuransi kesehatan sampai dengan asuransi jiwa sebagai bagian dari proteksi mereka. apalagi tak jarang juga diantaranya perusahaan-perusahaan penerbit asuransi tersebut yang bahkan menawarkan produknya dengan harga premi yang benar-benar murah.

Produk perlindungan jiwa menjadi salah satu bagian penting yang memang harus Anda miliki, apalagi yang memiliki peran penting di dalam keluarga, sebut saja diantaranya adalah Anda yang juga bertugas sebagai tulang punggung keluarga. Merupakan salah satu pondasi penting dalam kelangsungan hidup keluarga. Jadi bayangkan saja jika seandainya tulang punggung keluarga ini meninggal dunia, tentunya akan menjadi goncangan yang besar bagi keuangan di dalam rumah tangga bukan.

Jadi akan lebih aman jika seandainya sudah memiliki persiapan, diantaranya adalah yang berasal dari asuransi ini. Tak perlu khawatir karena nantinya jika tertanggung meninggal dunia, maka ahli waris bisa mendapatkan sejumlah uang pertanggungan yang dapat digunakan untuk menyambung hidup, ditambah lagi untuk biaya pendidikan mereka yang masih sekolah. Sebenarnya premi asuransi jiwa ini nilainya berbeda-beda, ada yang memang murah, namun tak jarang pula diantaranya yang cukup mahal. Lalu sebenarnya apa saja faktor yang mempengaruhi harga premi asuransi ini?, berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Nilai pertanggungan, semakin besar nilai pertanggungan yang Anda inginkan, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya harga premi juga akan menjadi semakin mahal. sebaliknya ketika nilai pertanggungan yang dipilih kecil, maka perusahaan juga akan membandrolkan asuransi dengan premi yang murah.
  2. Usia tertanggung, tentunya Anda sudah sering kali mendengar mengenai lebih banyak beli asuransi sejak masih muda. hal ini memang bukan tanpa alasan, melainkan Anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan ketika membelinya sedini mungkin. Diantaranya adalah dari segi harga premi yang lebih murah dibandingkan ketika membeli sudah tua, hal tersebut berhubungan dengan faktor resiko juga.
  3. Jenis asuransi, produk asuransi untuk jiwa ini sendiri pada dasarnya memang terbagi atas beberapa jenis, mulai diantaranya yang murni, unit link bahkan juga dwiguna. Sesuai dengan manfaat yang diberikan, maka ketika Anda memilih yang murni maka harga preminya cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang lain, karena memang manfaatnya juga lebih banyak.
  4. Riwayat kesehatan tertanggung, bagi Anda calon nasabah yang memiliki riwayat kesehatan buruk seperti diantaranya adalah memiliki penyakit-penyakit tertentu yang menyertai layaknya diabetes, jantung, mengalami obesitas dan sejenisnya. Maka tidak dapat dipungkiri akan dikenai dengan premi yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit. Hal ini berhubungan dengan resiko yang harus ditanggung.
  5. Gaya hidup, orang-orang dengan gaya hidup yang buruk, sebut saja diantaranya adalah perokok cenderung akan dikenai dengan premi yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang memiliki gaya hidup sehat.
  6. Pekerjaan, beberapa bidang pekerjaan yang memang memiliki resiko tinggi seperti di sektor transportasi, pertambangan dan juga buruh pabrik juga cenderung dikenai dengan premi yang mahal dibandingkan dengan pekerjaan yang lebih aman.

Jadi jangan buru-buru protes ketika Anda dikenai dengan premi asuransi jiwa yang besar, bisa jadi disebabkan oleh hal-hal di atas. Namun tetap ada perusahaan asuransi yang tawarkan premi murah berkualitas yaitu I Love Life.